You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Halau Pengendara Nakal, Separator Busway Akan Diganti Beton MCB
Untuk menghalau pengendara nakal yang kerap menerobos jalur busway, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan mengganti separator di seluruh koridor Transjakarta dengan be.
photo doc - Beritajakarta.id

Separator Busway Akan Diganti Beton MCB

Untuk menghalau pengendara nakal yang kerap menerobos jalur bus Transjakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengganti separator di seluruh koridor Transjakarta dengan beton pemisah jalan (MCB).

Untuk sementara separator busway yang rusak kita lepas, karena kita akan mengganti semua separator baru yang lebih tinggi dengan MCB

Dengan begitu, diharapkan para pengendara baik sepeda motor maupun mobil tidak ada lagi yang bisa masuk ke jalur Transjakarta karena terhalang beton tersebut.

30 Mobil Patroli Dikerahkan Amankan Jalur Transjakarta

"Untuk sementara separator busway yang rusak kita lepas, karena kita akan mengganti semua separator baru yang lebih tinggi dengan MCB," ujar Yusmada Faisal, Kepala Dinas Binamarga DKI Jakarta, Minggu (15/2).

Dikatakan Yusmada, separator di jalur bus Transjakarta yang ada selama ini banyak dalam kondisi rusak dan hilang. Kondisi tersebut dijadikan celah bagi para pengendara pribadi untuk menerobos masuk ke jalur tersebut terutama saat arus lalu lintas padat.

"Separator yang sekarang ini pendek-pendek, jadi orang bisa masuk," ujarnya.

Yusmada mengaku optimistis, dengan digantinya  separator busway dengan beton MCB, tidak akan ada lagi pengendara yang dapat menerobos jalur Transjakarta. Sebab, separator MCB yang nantinya dipasang memiliki tinggi 80 sentimeter dan lebar 60 sentimeter sehingga tak bisa dilalui ‎kendaraan.

"Kita harapkan tidak ada lagi kendaraan selain bus Transjakarta yang masuk ke jalur bus Transjakarta," ucapnya.

Ia mengungkapkan, pergantian separator busway ini rencananya akan dilakukan secara bertahap di seluruh koridor Transjakarta. Mengingat, anggaran pemasangan beton MCB sebagai separator busway pada tahun ini hanya sebesar Rp 30 miliar.

"Kita data dulu, semua koridor akan diganti, tapi bertahap. Anggaran khusus untuk ini Rp 30 miliar, itu sekaligus buat perbaiki jalur bus Transjakarta juga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye987 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personAldi Geri Lumban Tobing